Minuman serat kedelai shaklee untuk Hipertensi


Susu Kedelai Bisa Jadi Alternatif Turunkan Tekanan Darah

Mengkontrol  Tekanan darah tinggi 

Kandungan seimbang antara lemak jenuh dan tak jenuh adalah salah satu komponen yang dapat membantu dalam mengatur menyeimbangkan tekanan darah tinggi.  Susu kedelai mengontrol darah tinggi, kandungan seimbang antara lemak jenuh dan tak jenuh merupakan salah satu komponen yang dapat membantu dalam mengatur dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi. Dan di samping itu ada kandungan asam folat, vitamin E serta B6 yang mampu mencegah terjadinya penyakit jantung serta tekanan darah tinggi yang diminimalisir kandungan magnesium pada susu kedelai.

Beberapa makanan memang diketahui bisa membantu menurunkan tekanan darah. Kini studi menemukan bahwa protein dalam susu dan kedelai juga bisa membantu menurunkan tekanan darah sistolik.  Sebuah studi yang dilaporkan dalam Circulation: Journal of American Heart Association menemukan bahwa protein yang terkandung dalam susu dan kedelai berkaitan dengan nilai tekanan darah sistolik yang lebih rendah.  “Hasil studi ini menunjukkan bahwa makanan atau minuman yang tinggi kandungan protein seperti susu dan kedelai bisa membantu mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi,” ujat ketua studi Jiang Dia, MD, PhD, seperti dikutip dari ScienceDaily, Selasa 919/7/2011).

Uji coba ini dilakukan peneliti secara acak dan terkontrol dengan hasil protein dalam susu dan kedelai bisa menurunkan tekanan darah bagi orang yang memiliki pra-hipertensi dan tekanan darah tinggi tahap 1. Studi ini menemukan partisipan yang mengonsumsi suplemen protein susu memiliki tekanan darah sistolik yang 2,4 mmHg lebih rendah, sedangkan yang mengonsumsi suplemen proyein kedelai memiliki tekanan darah sistolik yang 2,0 mmHg lebih rendah.

Tekanan darah sistolik adalah tekanan teratas dalam pembacaan tekanan darah dan alat pengukur tekanan ketika jantung berkontraksi. Tekanan darah sistolik yang normal yaitu kurang dari 120 mmHg. Dalam penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa penurunan tekanan darah sistolik sebesar 2 mmHg bisa mengurangi sedikitnya 6 persen kematian akibat stroke, dan 3 persen kematian akibat jantung.

Selain itu studi sebelumnya juga menemukan bahwa mengonsumsi banyak makanan produk susu yang mengandung rendah lemak bisa membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini penting, karena tekanan darah yang tinggi merupakan ‘silent killer‘ yang bisa menyebabkan serangan jantung, stroke, kerusakan ginjal dan kejadian fatal lainnya.

Susu Kedelai Bisa Jadi Alternatif Turunkan Tekanan Darah

Susu kedelai yang rendah lemak, amat baik bagi mereka yang memiliki gangguan tekanan darah yang tinggi.Yaitu  dengan mengganti konsumsi karbohidrat dengan protein yang didapat dari susu kedelai. Terbukti bahwa susu kedelai dapat membantu menurunkan tekanan darah ,  ujar peneliti studi Jiang Dia MD PhD dari Universitas Tulane.
Jiang Dia juga membandingkan kandungan protein lemak yang terdapat antara susu kedelai dan karbohidrat. Menurut dia, susu kedelai memiliki kandungan lemak yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan karbohidrat. “Kami membandingkan antara keduanya karena biasanya karbohidrat adalah supply makanan yang setiap harinya dikonsumsi oleh hampir semua orang. Ternyata lemak yang terkandung dalam susu kedelai sangat rendah dan bermanfaat bagi yang ingin berdiet dan penderita hipertensi,” ujar Jiang Dia.

Di Amerika, konsumsi terhadap susu rendah lemak mulai digalakkan. Beberapa dokter yang memiliki pasien penderita hipertensi selalu disarankan agar mulai membiasakan dirinya mengonsumsi susu kedelai setiap hari. Demi upaya tersebut, Jiang Dia melibatkan 352 pasien yang memiliki tekanan darah sistolik berkisar 120-159 dan diastolik antara 80 sampai 95.

“Setiap peserta diberikan suplemen protein kedelai dan karbohidrat berbentuk cairan selama dua kali sehari selama delapan minggu. Setiap harinya mereka mengonsumsi 40 gram protein, sedangkan protein dalam bentuk bubuk karbohidrat diabaikan. Setelah delapan minggu ditemukan bahwa protein kedelai ternyata ampuh menurunkan tekanan darah karena dibantu juga oleh natrium, kalium, dan kalsium yang terdapat dalam susu kedelai,” sebutnya.

(Read more: http://www.forumkami.net/kesehatan/182830-susu-kedelai-bisa-menurunkan-darah-tinggi.html#ixzz1vG9yFiMy )
Cara penurunanan darah tinggi atau hipertensi yaitu dengan pembatasan diet atau bisa juga   dapat mencoba mengkonsumsi susu kedelai sebagai minuman rutin. Miguel Rivas dkk (2002) dalam journal of nutrition mengemukakan bahwa susu kedelai (soy milk) memiliki efek antihipertensi yang menguntungkan bagi manusia. Dalam penelitiannya,
  • konsumsi susu kedelai 500 ml sehari dapat menurunkan tekanan darah sistolik sampai 18.4 mmHg dan diastolik sampai 15.9 mmHg, tekanan darah rata-rata (MAP) juga ikut menurun sampai 16.7 mmHg. Penurunan ini didapatkan setelah konsumsi susu kedelai selama 3 bulan berturut-turut. Tapi tunggu dulu, ternyata penelitian ini hanya efektif pada penderita hipertensi esensial yaitu darah tinggi yang tidak diketahui penyebabnya (bukan penyakit sekunder karena obat-obatan, sakit ginjal, sakit jantung). Nah bagi anda yang tertarik mengkonsumsi susu kedelai untuk menurunkan tekanan darah tinggi, bisa dicoba mulai sekarang

Minuman serat kedelai dari shaklee baik sekali untuk minuman harian Anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi / hypertensi  , lakukan diet aman dengan susu kedelai dari shaklee . Konsumsi rutin setiap hari pagi dan sore dan kurangin makan karbohidrat dapat membantu mengurangkan penyakit hypertensi Anda .

 

manfaat MSK untuk menjaga kesehatan jantung , dan mendukung program penurunan berat badan

Apa itu Minuman serat Kedelai dari shaklee ? Selengkapnya klik link dibawah ini !

Dapatkan Minuman serbuk kedelai shaklee asli original hanya di toko herbal online terpercaya , toko herbal online pasarinternet . Langsung hubungi  CS via TELPHON / SMS / WA / BBM untuk mendapatkan produk shaklee di toko online terpercaya .

You may also like...

%d bloggers like this: